Virtual Keyboard

Sebuah keyboard virtual adalah komponen perangkat lunak yang memungkinkan user untuk memasukkan karakter. Sebuah keyboard virtual biasanya dapat dioperasikan dengan perangkat input multiple, yang mungkin termasuk touchscreen , yang sebenarnya Keyboard dan mouse komputer.

JenisPada PC desktop, salah satu tujuan dari keyboard virtual adalah untuk memberikan suatu mekanisme masukan alternatif bagi pengguna penyandang cacat yang tidak dapat menggunakan keyboard fisik. Lain digunakan utama untuk keyboard pada layar untuk pengguna bi-atau multi-lingual yang beralih sering antara set karakter yang berbeda atau huruf. Meskipun keyboard perangkat keras yang tersedia dengan dual layout keyboard (misalnya Cyrillic / huruf Latin dalam tata letak berbagai nasional), keyboard pada layar menyediakan pengganti berguna saat bekerja di stasiun yang berbeda atau pada laptop, yang jarang datang dengan layout ganda.Standar di layar keyboard utilitas pada kebanyakan sistem windowing memungkinkan kunci panas beralih antara layout dari keyboard fisik (biasanya alt-shift tapi ini dikonfigurasi pengguna), secara simultan mengubah baik hardware dan layout keyboard perangkat lunak. Selain itu, simbol di systray alert pengguna untuk tata letak yang sedang aktif.Meskipun Linux mendukung panduan ini cepat tata letak keyboard-fungsi switching, Linux populer di layar keyboard seperti gtkeyboard, Matchbox-keyboard atau Kvkbd tidak bereaksi dengan benar. Kvkbd misalnya mendefinisikan tata letak yang terlihat yang sesuai dengan tata letak didefinisikan terlebih dahulu di Preferensi Keyboard daripada layout default, menyebabkan aplikasi untuk output karakter yang salah jika tata letak pertama pada daftar ini tidak default. Mengaktifkan tata letak switch panas-kunci akan menyebabkan aplikasi untuk mengubah output sesuai dengan layout keyboard lain, tetapi tata letak di layar terlihat tidak berubah, sehingga pengguna buta untuk yang layout keyboard dia menggunakan. Multi-bahasa, multi-alfabet pengguna harus memilih linux pada layar keyboard yang mendukung fitur ini sebagai gantinya, seperti Florence.Keyboard virtual biasanya digunakan sebagai metode input di layar dalam perangkat tanpa keyboard fisik, di mana tidak ada ruang untuk satu, seperti komputer saku , personal digital assistant (PDA), komputer tablet atau touchscreen dilengkapi ponsel . Adalah umum bagi pengguna untuk memasukkan teks dengan menekan keyboard virtual dibangun ke dalam sistem operasi perangkat. Keyboard virtual juga digunakan sebagai fitur dari perangkat lunak emulasiuntuk sistem yang memiliki tombol kurang dari keyboard komputer akan memiliki.Keyboard virtual dapat dikategorikan oleh aspek-aspek berikut:

  • fisik keyboard dengan tombol yang berbeda yang terdiri menampilkan elektronik berubah terintegrasi di keypad
  • maya keyboard dengan layout keyboard touchscreen atau daerah penginderaan [1]
  • Keyboard optik diproyeksikan layout atau pengaturan serupa “kunci” atau daerah penginderaan [2] [3]
  • optik terdeteksi manusia gerakan tangan dan jari [4]
  • maya keyboard untuk memungkinkan masukan dari berbagai perangkat input, seperti mouse komputer , saklar atau teknologi bantu perangkat.

Sebuah optik virtual keyboard diciptakan dan dipatenkan oleh IBM insinyur pada tahun 2008. [4] Ini optik mendeteksi dan menganalisa tangan manusia dan gerakan jari dan menafsirkan mereka sebagai operasi pada perangkat fisik tidak ada masukan seperti permukaan memiliki tombol dicat. Dengan cara yang memungkinkan untuk meniru jenis perangkat input terbatas dioperasikan secara manual seperti mouse atau keyboard. Semua unit input mekanis dapat digantikan oleh perangkat virtual seperti, dioptimalkan untuk aplikasi saat ini dan untuk fisiologi pengguna mempertahankan kecepatan, kesederhanaan dan unambiguity input data manual.Di Internet, berbagai JavaScript keyboard virtual yang telah diciptakan, yang memungkinkan pengguna untuk mengetik bahasa mereka sendiri pada keyboard asing, khususnya di kafe internet. Multitouch layar memungkinkan kemungkinan untuk membuat maya keyboard chorded untuk komputer tablet , layar sentuh, touchpad dan sarung kabel . [ 5][6]Keamanan pertimbanganVirtual keyboard dapat digunakan dalam beberapa kasus untuk mengurangi risiko keystroke logging . Misalnya, Westpac ‘s layanan perbankan online menggunakan keyboard virtual untuk entri password, seperti halnya TreasuryDirect (lihat gambar). Hal ini lebih sulit bagi malware untuk memonitor layar dan mouse untuk memperoleh data yang dimasukkan melalui keyboard virtual, daripada untuk memantau penekanan tombol nyata. Namun ada kemungkinan, misalnya dengan merekam screenshot secara berkala atau pada setiap klik mouse.Untuk ada gunanya, ini keyboard virtual harus menjadi bagian integral dari sebuah aplikasi atau halaman web. Sebuah keyboard virtual yang generik-yang akan bekerja dengan program apapun, termasuk yang tidak secara eksplisit ditulis untuk itu-tidak akan mengalahkan program penebangan kunci karena keyboard virtual akan menghasilkan peristiwa keyboard yang sama sebagai keyboard nyata, dan peristiwa-peristiwa bisa terperangkap dan login seperti input keyboard nyata bisa. [7][8]

TreasuryDirect layar login, menampilkan keyboard virtual

Penggunaan keyboard on-screen di mana pengguna “jenis” dengan klik mouse dapat meningkatkan risiko pengungkapan password dengan bahu berselancar, karena:

  • Pengamat biasanya dapat menonton layar lebih mudah (dan kurang curiga) dari keyboard, dan melihat mana karakter mouse bergerak ke.
  • Beberapa implementasi dari keyboard pada layar dapat memberikan umpan balik visual dari “kunci” diklik, misalnya dengan mengubah warna singkat. Hal ini membuat lebih mudah bagi pengamat untuk membaca data dari layar. Dalam kasus terburuk, pelaksanaannya dapat meninggalkan fokus pada “kunci” yang paling baru-baru diklik sampai tombol virtual berikutnya diklik, sehingga memungkinkan waktu pengamat untuk membaca setiap karakter bahkan setelah mouse mulai bergerak ke karakter berikutnya.
  • Seorang pengguna mungkin tidak dapat “titik dan klik” secepat mereka bisa mengetik pada keyboard, sehingga membuatnya lebih mudah bagi pengamat.
Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: