Kymera Wand

Tongkat Ajaib Ala Harry Potter

 kymera-wand

Sebenarnya Kymera Wand bukanlah tongkat sihir. Kymera Wand adalah remote control serba guna, hanya saja bentuknya dibuat serupa tongkat sihir Harry Potter. Seperti remote control lainnya, Kymera Wand berfungsi sebagai alat kendali jarak jauh. Bagaimana cara menggunakannya? Pemakai hanya perlumengayunkan tongkat ini dengan berbagai gerakan sebelumnya.

Berawal dari Mimpi

Sekarang ayo kita berkenalan dengan para pembuatnya. Kymera Wand merupakan hasil karya kedua orang inggris yang bernama Chris Barnando dan Richard Blaskeley. Wah, mungkin keduanya fans berat Harry Potter. Mereka memndam impian untuk mempunya tongkat sihir sendiri.

Akhirnya pada tahun 2009, duo ini berhasil mewujudkan mimpi mereka dengan menciptakan tongkat ajaib yang bernama Kymera Wand. Mereka pun membentuk perusahaab The Wand Company. Karena yakin banyak orang memiliki impian yang sama, mereka pun memasarkan tongkat ajaib ini.

Bagaimana Kymera Wand Bekerja

Sebenarnya tidak ada sihir yang bekerja pada tongkat ini.ini murni teknologi, loh. Kymera Wand menggunakan teknologi infra merah sama seperti teknologi yang digunakan remote control pada umumnya.

Apa sih yang dimaksud teknologi infra merah.yaitu mentransfer kode perintah dalam bentuk sinar infra merah ke alat elektronik yang akan dikontrol. Selanjutnya alat elektronik akan memproses kode itu dan melaksanakan perintahnya. Pada Kymera Wand bisa terekam 13 gerakan. Tiap gerakan mewakili satu perintah.

“Menyihir” Perangkat Elektronik

Apa saja yang bisa disihir Kymera Wand? Kymera Wand hanya bisa digunakan untuk menyihir perangkat elektronik yang menggunakan remote control. Seperti televise, komputer jinjing, pemutar DVD, pendingin ruangan, dan sebagainya. Fungsi yang ada pada remote control TV seperti menghidupkan, mematikan, mengeraskan volume, memindahkan saluran, dan lain-lain bisa diambil alih.

Syaratnya hanya satu. Sebelum digunakan, Kymera Wand harus mempelajari kode infra merah remote control yang asli. Kode yang telah dipelajari Kymera Wand bisa dihapus dan diganti dengan kode baru dari remote control yang lain. Tongkat ajaib ini hanya membutuhkan dua baterai AAA untuk penggunaan selama 8 jam.

Meniru Remote Control Asli

Sebelum Kymera Wand belajar, kalian harus mengubah mode tongkat ini menjadi mode pembelajaran lebih dahulu. Caranya acungkan Kymera Wand dan buat gerakan mengetuk dua kali. Kemudian gerakkan tongkat ajaib kalian mendatar secara perlahan. Nah sekarang Kymera Wand siap untuk belajar!

Caranya mudah sekali lho. Ayunkan Kymera Wand sesuai gerakan yang diinginkan, kemudian tekan salah satu tombol pada remote control asli. Ulangi dengan berbagai gerakan dan tombol berbeda. Selanjutnya? Tongkat ajaib siap digunakan.

Memprogram Ulang Kymera Wand

Kymera Wand sangat mudah deprogram ulang. Sekali lagi teman-teman harus mengubah mode Kymera Wand menjadi mode pembelajaran. Setelah itu ayunkan Kymera Wand dengan kencang. Dalam sekejap semua kode yang telah dipelajari Kymera Wand akan dihapus. Sekarang tongkat ajaib teman-teman siap untuk mempelajari kode infra merah baru dari remote control asli lain. Mudah sekali kan?

Kymera Wand Sesuai Seleramu

Teman-teman, desain Kymera Wand telah mengalami beberapa perkembangan. Pada awalnya Kymera Wand hanya tersedia dalam satu desain dan warna. Chris Barnando dan Richard Blaskeley mengambil bentuk tangkai pena. Kemudian keduanya mengembangkan tongkat ajaib ini dalam berbagai desain dan warna. Dikembangkan pula beberapa aksesoris seperti kantong pengaman yang unik.

Keren sekali ya! Tongkat ini bisa dibeli di beberapa situs penjualan di internet dengan harga sekitar 50 pundsterling. Tertarik?

Sumber: Majalah iptek anak ORBIT, Edisi 03 tahun XII

Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: