Acer Iconia Tab A701 Pioner Tablet “4 Otak” di Tanah Air

detail berita

Acer pada pertengahan tahun ini meluncurkan tablet Iconia Tab 701 ke pasaran Tanah Air, meski bukan barang baru lagi, beberapa waktu yang lalu Okezone diberi kesempatan untuk mencicipi tablet yang ditenagai prosesor quad-core Nvidia Tegra 1,3 GHz.

Untuk mengetahui lebih lebih jauh mengenai Acer Iconia Tab A701 ini berikut ulasannya.

Dari sisi desain, tak berbeda jauh dengan tablet yang ada di pasaran, Iconia Tab A701 ini hadir dengan desain yang cukup tipis namun ringan dengan berat kurang dari 695 gram, kemudian pada body,perusahaan memberikan lapisan karet yang memberikan kenyaman saat di genggam.

Pada bagian belakang, Acer menyematkan kamera dengan kemampuan meringkus gambar 5MP dan logo perusahaan di posisi tengah perangkat. Pastinya, sejumlah port untuk menunjang konektivitas perangkat pun disematkan di sisi body Acer Iconia Tab A701.

Pada bagian layar, Acer Iconia Tab A701 mengusung layar 10.1 inci resolusi HD 1920×1200 dengan kedalaman piksel 224ppi dan menggunakan fitur capatitive touchscreen yang cukup responsif.

Setelah berbicara mengenai desain dan kemampuan layar Acer Iconia Tab A701, kemudian bagaimana kemampuan dapur pacu perangkat tersebut? Nah, tablet ini pada saat meluncur mengunggulkan tablet berbasis Android pertama dengan diperkuat prosesor Quad Core di Indonesia.

Acer pun merangkul Electronic Arts (EA) untuk menyajikan game balap yang dapat dimainkan di Iconia Tab A710. Jadi, Anda tak perlu repot-repot membeli di Google Play, namun pertama-tama harus mengunduh file game tersebut menggunakan jaringan WiFi dan Anda dapat menjajal kemampuan balap melalui Iconia Tab A701.

Game Real Racing 2 memang dirancang untuk dimainkan di perangkat tablet, saat Anda memainkan, hanya perlu memiringkan tablet ke kanan atau ke kiri untuk melewati sejumlah tikungan dan menyalip lawan. Secara keseluruhan, tampilan grafis yang didukung dengan  prosesor Quad-core Nvidia Tegra 1,3 GHz serta RAM 1GB membuat gambar halus dan cukup nyaman digunakan.

Bagi para gadget geek yang doyan menyimpan banyak file, Anda tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, pasalnya perusahaan menyediakan tiga model penyimpanan yang ditawarkan yaitu 16 GB, 32GB, dan 64GB. Kemudian, guna menunjang aktivitas multimedia, Iconia Tab A701 dilengkapispeaker berkualitas tinggi dengan fitur Dobly Mobile dan dukungan layar HD. Bahkan, bila Anda kurang puas dengan ukuran layar tablet, Anda dapat menggunakan koneksi HDMI untuk menyalurkan gambar ke perangkat TV di rumah Anda.

Tablet Iconia Tab A701, hadir dengan sistem operasi Google Android 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS), dengan begitu Anda dapat melakukan sejumlah pekerjaan seperti browsing yang cukup cepat, namun apakah tablet ini akan memperoleh update Jelly Bean? patut ditunggu!.

Setelah sejumlah pratinjau tersebut mungkin Anda bertanya bagimana kekuatan daya baterai Iconia Tab A701, tenang saja tablet ini dilengkapi dengan kekuatan baterai yang dapat bertahan standbyhingga 1.500 jam dan 11 jam saat menyaksikan video. Untuk aktivitas harian misalnya, daya baterai  ini dapat bertahan selama  satu hari dengan satu kali melakukan pengisian daya baterai.

Dan yang terakhir soal konektivitas, tablet ini telah mendukung jaringan 3G, jadi Anda akan “on terus” dengan social media di mana pun Anda berada dengan menyematkan kartu SIM yang tersedia di Tanah Air. Kemudian,  sama seperti tablet dengan kelas yang setara di pasaran, tablet ini dilengkapi dengan fitur WiFi, GPS, port USB untuk charging dan sinkronisasi data, Bluetooth, dan HDMI.

Spesifikasi 

Prosesor : Quad-core Nvidia Tegra 1,3 GHz
Memori : RAM 1GB
Media Penyimpanan : 16 GB, 32GB, dan 64GB
Layar : 10.1 inci LCD capacitive touchscreen, 16 juta warna
Kamera : 5MP
Sistem Operasi : Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)
Baterai : Standard battery, Li-Po 9800 mAh (36 Wh)
Konektivitas : 3G, Bluetooth, WiFi
Harga : Rp5,9 juta

Sumber: http://techno.okezone.com

Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: