Mau Jadi Hacker, Harus Siap Dibui 124 Tahun!

detail berita

LOS ANGELES – Salah satu anggota dari kelompok hacker, “Neuron” mengaku bersalah sebelum perkaranya digelar di pengadilan federal Los Angeles. Akibatnya pengakuannya tersebut, ia memperoleh tuntutan hukuman yang lebih ringan ketimbang rekannya yang diancam dibui maksimal 124 tahun.

Hacker
bernama lengkap Raynaldo Rivera tersebut bertanggung jawab atas tindakan membobol situs Sony Pictures dan menguntit informasi pribadi yang ada di situs tersebut.

Dikutip dari Neowin, Selasa (16/10/2012), Rivera menggunakan IP yang disamarkan untuuk menumbangkan situs Sony Pictures dengan serangakain SQL-injection.  SQL Injection merupakan teknik hacking, sehingga seorang penyerang dapat memasukkan perintah-perintah SQL melalui URL untuk dieksekusi oleh database.

Karena mengaku bersalah, Rivera akan menerima hukuman relatif lebih ringan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara ditambah denda minimal USD250 ribu.  Sementara itu, hukuman yang dilayangkan kepada Rivera merupakan sebuah tamparan bagi bosnya, Hector Honsegur yang lebih dikenal sebagai Sabu.  Sabu yang merupakan pemimpin Lulzses dijatuhi hukuman maksimun 124 tahun 6 bulan atas ulahnya meretas situs.

Sumber: http://techno.okezone.com/

Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: