Windows Phone 8 Bisa Kalahkan BlackBerry

detail berita

CALIFORNIA – Sistem operasi mobile terbaru Microsoft, Windwos Phone 8, diperkirakan akan menjadi pilihan bagi pengguna di kalangan enterprise. Windows Phone 8 akan hadir dengan berbagai fitur yang dirancang khusus untuk area pasar enterprise, sehingga akan memacu adopsi dan kemungkinan Microsoft bisa melengserkan posisi Research In Motion (RIM).

Dilansir dari Softpedia, Selasa (16/10/2012), analis Ovum, Nick Dillon, mengungkapkan bahwa yang dimiliki Windows Phone 8, akan membantu penetrasi sistem operasi tersebut di pasar enterprise dibandingkan konsumen. Seperti diketahui, saat ini pasar konsumen didominasi persaingan ketat oleh iOS dan Android.

Menurut anlis tersebut, Windows Phone akan berhasil meningkatkan pangsa pasar di Inggris dari 5 persen pada tahun ini menjadi lebih dari 13 persen dalam lima tahun mendatang. Namun masalahnya Windows Phone memiliki User Interface (UI) yang berbeda dengan OS mobile lainnya, sehingga perlu melatih para stafnya mengenai kelebihan platform tersebut.

Saat ini, smartphone BlackBerry RIM sangat populer di kalangan pengguna perusahaan, termasuk opsi keamanan dan antarmuka OS yang familiar.  “Pembaharuan keamanan adalah salah satu alasan bisnis yang bisa menjadi kunci pasar untuk Windows Phone. Jika  melakukan dengan benar dan dengan pemasaran tepat, Windows bisa menjadi pembunuh BlackBerry di kalangan enterprise,” jelas Dillon.

Sumber: http://techno.okezone.com/

Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: