BlackBerry Z10 Gunakan Teknologi Jaringan Teranyar

detail berita

CALIFORNIA – Sosok perangkat anyar Research In Motion (RIM) yang berjalan pada sistem operasi BlackBerry 10 (BB10) mulai terkuak. Sebuah dokumen dari Federal Communications Commissions (FCC) mengungkap salah satu perangkat yang mengusung teknologi 4G LTE.

Dilansir dari Endgadget, Selasa (1/1/2013), FCC menerima dokumen yang nampaknya merupakan BlackBerry Z10 menggunakan jaringan LTE dan HSPA yang dimiliki oleh operator AT&T.

Laporan FCC juga mengungkap bahwa perusahaan asal Kanada itu setidaknya akan meluncurkan tiga perangkat yang berjalan pada sistem operasi 10.0.9. Belum ada kepastian mengenai model perangkat yang diajukan RIM ke FCC.

Beberapa waktu lalu, sebuah sumber mengklaim bahwa salah satu perangkat yang diperkenalkan RIM pada 30 Januari nanti ialah Z10. Dalam klaimnya, BBin mengungkap bahwa perangkat yang mengusung fitur layar sentuh itu ditenagain prosesor dual-core TIOMAP 4470 dengan clock 1.5GHz. Sedangkan untuk pasar Kanada dan Amerika Serikat, Z10 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8960.

BlackBerry Z10 sendiri mengusung layar 4.2 inci dengan resolusi 1280×768. Smartphone yang bisa dikatakan sebagai senjata pamungkas RIM ini hadir dengan dua model kapasitas media penyimpanan yakni 16GB atau 32GB. Bukan hanya itu saja, fitur slot microSD pun disematkan untuk meningkatakan kapasitas penyimpanan Z10.

Selain itu, perusahaan juga melengkapi smartphone ini dengan kamera utama 8 megapiksel yang dilengkapi LED flash dan kamera depan 2 megapiksel. Untuk soal daya perangkat, smartphone ini didukung dengan baterai berkapasitas 1800 mAh. Sedangkan untuk konektivitas, BlackBerry Z10 juga dikabarkan mengusung teknologi NFC, Bluetooth 4.0, dual-band 802.11 a/g/n Wi-Fi, A-GPS, sebuah port Micro USB and Micro HDMI-out.

Nah, benar atau tidaknya mengenai spesifikasi tersebut, ada baiknya kita tunggu saja hingga peluncuran resmi BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013 di New York City, Amerika Serikat.

Sumber: http://techno.okezone.com/

Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: