Foursquare Bakal Pajang Nama Lengkap Pengguna

detail berita

CALIFORNIA – Layanan sosial berbasis lokasi, Foursquare, akan mengubah kebijakan perivasinya. Mulai 20 Januari 2013, Foursquare akan menampilkan nama lengkap pengguna dan pemilik venue bisa memiliki akses lebih banyak ke data check-in pengguna.

Dilansir dari Cnet, Senin (31/12/2012), dengan kebijakan privasi baru, informasi dan data pengguna akan lebih banyak yang muncul di publik pada pekan depan. Untuk mencegah protes pengguna, Foursquare telah mulai memberitahukan mengenai pembaharuan kebijakan privasi tersebut.

Foursquare juga menerbitkan sebuah dokumen “Privacy 101” untuk menjelaskan perubahan kebijakan tersebut. Menampilan nama lengkap memang bukan hal baru di Foursquare, tapi layanan itu lebih sering hanya menampilkan nama depan pengguna
“Di versi awal Foursquare, perbedaan masuk akal. Tapi kami mendapatkan email setiap hari yang mengatakan kalau hal itu mulai membingungkan,” jelas Foursqaure melalui email-nya.

Setelah perubahan kebijakan privasi baru berlaku, nama lengkap semua pengguna akan ditampilkan di seluruh bagian layanan. Namun pengguna masih bisa mengontrol nama yang ingin ditampilkan dengan mengubah nama lengkap mereka di pengaturan.

Kebijakan baru itu, menurut Foursquare, akan mempermudah pemilik venue untuk mengidentifikasi para pelanggan. Sama seperti pengaturan nama lengkap, pengguna juga bisa mencegah pemilik venue untuk melihat informasi check-in mereka.

Sumber: http://techno.okezone.com/

Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: