OS Tizen Siap Curi Perhatian Pengguna Android & iOS

detail berita

TOKYO – Samsung dan DoComo berkolaborasi untuk mengembangkan smartphone dengan sistem operasi open soucer baru, Tizen. Hasil kerjasama ini diharapkan dapat bersaingan dengan sistem operasi milik Google dan Apple di pasaran.

Dilansir dari Techcrunh, Selasa (31/12/2012), laporan dari Yomiuri Shimbun mengatakan kerjasama itu juga akan menelurkan perangkat smartphone yang akan meluncur tahun depan.

Diketahui, DoCoMO merupakan salah satu perusahaan di antara tiga operator di Jepang yang enggan menjual iPhone. Akibatnya, perusahaan harus rela kehilangan pelanggan dalam jumlah yang cukup besar dalam empat tahun terakhir.

Menurut Yomiuri, smartphone berbasis Tizen akan dirilis di Jepang dan sejumlah negara lainnya pada waktu yang sama. Menurut kabar salah satu smartphone Tizen akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress, Februari mendatang.

Namun, mungkinkah perangkat yang menggunakan platform Tizen meluncur? Mengingat, Samsung  tengah fokus mempersiapkan Galaxy S4. Selain itu, perusahaan asal Negeri Gingseng itu juga diharapkan akan merilis smartphone anyar berbasis Windows Phone di waktu yang sama.

Perangkat dengan platform Tizen akan diluncurkan Samsung bersama dengan Intel untuk menggantikan platform MeeGoo, yang dibatalkan oleh Linux Foundation pada September 2011.

Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: