Philips AS351, Bikin Android Lantunkan Suara Mumpuni

 

detail berita

Philips beberapa waktu lalu resmi meluncurkan sederetan perangkat docking speaker untuk perangkat smartphone berbasis Android dan Apple iOS.

Okezone pun diberi kesempatan untuk menjajal salah satu varian, yakni docking speaker seri AS351 yang dibuat khusus hanya untuk smartphone berbasis Android.

Dari sisi desain, AS351 ini memiliki body yang dinamis dan modern. Pada bagian atas perangkat terdapat Dock untuk meletakan perangkat Android sekaligus dapat digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone Android Anda. Dengan begitu tak ada alasan ketika sedang asyik mendengarkan lagu favorit tiba-tiba mati di tengah jalan.

Secara keseluruhan tampilan dan fungsi dari Philips AS351 ini tidak ribet. Sejumlah tombol penunjang pun dilengkapi guna memudahkan pengoperasian perangkat ini — mulai dari tombol, power, volume +/-, hingga lampu indikator Blutooth yang memberikan informasi, apakah docking speaker Anda telah terkoneksi dengan smartphone Android.

Sayangnya, tombol volume pada perangkat tidak dapat memberikan informasi mengenai tingkat suara, jadi Anda hanya perlu menekan (+/-) hingga sesuai dengan kebutuhan.

Pada bagian belakang terdapat sejumlah port, yakni port untuk mengisi baterai dengan USB bila tidak menggunakan kabel adaptor ataupun daya baterai AA, port AUX IN yang dapat menyambungkan perangkat audio ekternal, dan soket sumber listrik untuk adaptor.

Kemudian pada bagian bawah, terdapat baterai kompartemen yang bila dibuka dapat memuat 4 baterai AA untuk menunjang tenaga perangkat bila tidak terkoneksi daya dari USB dan adaptor.

Setelah berbicara soal desain dan sejumlah fungsi Philips AS351, lalu bagaimana cara operasionalisasi perangkat ini?Nah, yang menjadi catatan sebelum memutuskan untuk mengkoneksikan perangkat, pastikan secara teoritis bahwa platform Anda minimal berjalan pada Google Android 2.1 atau lebih, dan pirantil lunak Bluetooh versi 2.1.

Di luar itu, Okezone pun mencoba bahwa Philips AS351 ini ternyata dapat digunakan dengan smartphone BlackBerry, tentunya terbatas hanya dengan menggunakan konektivitas Bluetooth. Sedangkan bagi pengguna smartphone Android, dapat mengunakan aplikasi Philips DockStudio yang dapat diunduh di Google Play.

Saat dilakukan pengujian, suara yang dihasilkan Philips AS351 ini cukup baik. Suara yang dihasilkan pun cukup detail baik saat melantunkan musik dengan genre rock hingga jazz pun mengalun jelas, bahkan pada genre dengan musik rock, suara pada tingkat volume full tidak pecah dan cukup nyaman didengar.

Namun, sayangnya Anda tidak dapat mengetahui volume maksimal perangkat ini, caranya hanya menekan tombol volume(+) secara terus-menerus hingga dirasa sudah maksimal. Di luar kelemahan tersebut, suara musik pada smartphone Anda akan terus melantun meskipun Anda membawa smartphone Anda, dengan catatan berada dalam jarak transmisi 10 meter.

Nah, dari sejumlah ulasan tersebut, bagi Anda yang merasa tidak puas dengan hasil suara yang dihasilkan smartphone Android Anda, nampaknya perangkat ini dapat menjadi alternatif. Namun dengan baderol yang cukup tinggi nampaknya lebih baik Anda berfikir ulang mengenai efektifitas Philips AS351.

Spesifikasi :
AC Power : Input 100-240 V~, 50/60 Hz,

                  800mA MAX Output: 9 V=== 3A
Bobot : 0.885 kg
Asupan Daya : Baterai, USB, dan Adaptor
Harga : Sekira Rp2 juta
Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: