Rumor: 3 Fitur Jagoan yang Diusung iPhone 6

detail berita

CALIFORNIA – Meski baru saja meluncurkan iPhone 5 pada September lalu. Namun sejumlah pihak percaya bahwa Apple sedang mengembangkan smartphone penerus, iPhone 6.

Dilansir dari Ibtimes, Senin, (31/12/2012), iPhone 6 dikabarkan akan dirilis pada awal tahun depan. Alasannya, perusahaan asal California tersebut selalu meluncurkan iPhone terbaru dalam enam bulan sekali atau setahun dua kali.

Analis dari Asymco, Horace Dediu percaya bahwa smartphone generasi Apple meluncur setiap enam bulan. Asumsi ini berdasarkan pernyataan mantan CEO Apple, John Scully.

Menurut Sculley, perusahaan akan melalui perubahan yang signifikan dalam siklus produk, di mana perusahaan akan memperkenalkan produk dua kali dalam setahun.

Sementara, setidaknya terdapat tiga fitur jagoan yang bakal disematkan pada iPhone 6, yaitu:

 
Layar Super HD+ Retina 
Keuntungan dari layar Indium Gallium Zinc Oxide (IGZO), memiliki bentuk tipis, warna-warna cerah, dan resolusi tinggi yang lebih sedikit dalam penggunaan daya.

Prosesor quad-core A7 

Prosesor quad-core A7 dikabarkan memiliki performa tiga kali lebih cepat dan memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan para pendahulunya.

Near Field Communication (NFC) 
Kabar mengatakan bahwa Apple tidak dapat menandingi kecemerlangan Galaxy SIII lantaran perangkatnya tak mendukung teknologi NFC. Oleh sebab itu, persuahaan asal Cupertino itu akan menggunkan teknologi tersebut.

Sementara itu, analis saham Jefferies, Peter Misek berspekulasi bahwa “Penerus iPhone 5 akan mengusung ‘kamera/layar super HD, kemampuan baterai lebih baik, dan NFC,’ pembaharuan mungkin termasuk layar IGZO untuk Retina+, kemudian menawarkan kapasitas media penyimpanan 128GB.”

Rumor lain mengatakan, iPhone 6 akan keluar dengan enam hingga delapan varian warna. Sehingga, variasi warna ini akan menarik para generasi muda untuk membeli smartphone besutan Apple.

Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: