Cara NetApp Sederhanakan Operasional TI yang Rumit

Jakarta – Produsen kosmetik sekelas Revlon sudah pasti memiliki infrastuktur TI yang besar dan rumit. Nah, konon NetApp berhasil menyederhanakan operasional tersebut menjadi lebih efisien.

Revlon memproduksi dan mendistribusikan jutaan produk kecantikan tiap tahunnya ke lebih dari 100 negara di enam benua, yang sudah pasti menciptakan kerumitan bisnis dan jumlah data yang luar biasa besar.

Tantangan ini membatasi infrastruktur TI sebelumnya, sehingga Revlon mendekati NetApp untuk mengubah sistem TI yang kompleks menjadi sederhana.

Bersama NetApp, Revlon berhasil melakukan implementasi sebuah infrastruktur cloud private untuk mengakomodir kebutuhan mereka. Selain itu big data sebesar 3,6 PB bisa diubah dari beban menjadi pendorong bisnis.

“Ketika kami mulai transformasi TI kami di tahun 2006, filosofi keseluruhan kami adalah untuk menyederhanakan. Penyederhanaan memungkinkan kecepatan beradaptasi, dan kecepatan adalah keunggulan dalam persaingan,” kata David Giambruno, Senior Vice President dan CIO, Revlon, dalam keterangan yang diterima detikINET, Sabtu (9/3/2013).

Sederhana versi Revlon adalah dengan membuat infrastuktur berbasis komputasi awan agar bisa mengubah data menjadi informasi yang akurat dan cepat. Total ada 97% komputasi Revlon yang dijalankan di ‘awan’.

Dengan sistem tersebut cloud private Revlon menjalankan lebih dari 500 aplikasi dalam sebuah lingkungan virtual, yang mendukung lebih dari 15.000 perpindahan aplikasi otomatis tiap bulannya.

Selain perubahan terhadap infrastuktur, Revlon saat ini sedang mengevaluasi NetApp Flash AccelTM untuk meningkatkan efisiensi kinerja. Hal ini dipercaya juga memungkinkan perusahaan untuk menghindari investasi hardware yang signifikan dan sekaligus bisa melakukan implementasi platform ERP global baru dicloud internalnya.

Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: