Dirilis Mei, BlackBerry Q10 akan Lebih Mahal dari Z10


BlackBerry Q10 (ash/inet)

Jakarta – BlackBerry perlahan mulai membuka tabir kehadiran BlackBerry Q10 di Indonesia. Seri kedua dari BlackBerry 10 dengan tambahan tombol Qwerty itu akan hadir dalam rentang waktu sekitar dua bulan lagi dengan harga yang masih premium.

“BlackBerry Q10 akan kami luncurkan di bulan Mei,” bisik Eka Anwar, Marketing Director BlackBerry Indonesia kepada detikINET usai penghargaan Seluler Award ke-10 di Jakarta.

BlackBerry Q10 sejatinya tak jauh berbeda spesifikasinya dengan Z10. Perbedaan terjadi lebih dari sisi fisik, sebab Q10 bertipe hybrid yakni mengusung layar sentuh dan sudah dilengkapi keyboard Qwerty ala BlackBerry.

Layar Q10 memiliki dispay 3,1 inch Super Amoled dengan resolusi 720×720 360 ppi. Q10 berbobot sedikit lebih berat ketimbang Z10, yakni 139 gram.

Hanya saja dari sisi ‘jeroan’ Q10 sama persis dengan Z10. Dibenamkan ‘otak’ dual core 1,5 GHz, 2 GB RAM, 16 GB flash, kamera 8 MP (belakang) dan 2 MP (di sisi depan), serta dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE dan NFC.

Jika seri-seri qwerty BlackBerry sebelumnya selalu memiliki tombol ‘call’, ‘menu’, ‘back’, ‘off’ dalam bentuk fisik. Nah, pada seri Q10, tombol-tombol fisik tersebut dihilangkan. Termasuk keberadaan trackpad yang tak ada lagi.

Untuk urusan navigasi, user tinggal langsung menyentuh layar karena ponsel ini sudah mendukung layar sentuh yang responsif.

Nah, jika ditanyakan berapa harganya, pihak BlackBerry Indonesia masih merahasiakannya agar tetap menjadi kejutan. “Namun yang pastinya, harganya akan lebih mahal dari Z10. Produknya lebih premium dan banyak ditunggu orang,” pungkas Eka.

Seperti diketahui, BlackBerry Z10 telah diperkenalkan oleh BlackBerry Indonesia pada 4 Maret lalu. Untuk harga ritel yang direkomendasikan adalah Rp 6.999.000. Namun harga saat dipasarkan secara bundling bervariasi.

Telkomsel misalnya, menawarkan harga bundling Rp 6,5 juta. Sedangkan Indosat dan XL mengikuti harga ritel yang disarankan BlackBerry dengan beragam penawaran bonus.

Sementara ponsel ini juga ikut dipasarkan oleh marketplace seperti Multiply.com dengan banderol Rp 6,75 juta dalam periode pre-order yang akan berjalan hingga 14 Maret 2013.

Sumber: http://inet.detik.com/
Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: