Ponsel Terkecil dan Teringan Yang Ada di Planet Bumi!!

Jepang! Lagi-lagi Jepang selalu membuat mata dunia terkesima dibuatnya. Negara Sakura ini memang paling pandai dalam bidang teknologi, banyak hal yang telah mereka buat dan memegang pasar dunia. Tak mengherankan kalau akan selalu ada banyak hal yang datang dari negeri Sakura tersebut, selain dari kerja keras yang tinggi, semangat mereka bisa dibilang memang sangat tinggi dalam mengerjakan hal, apa-pun itu. Kali ini ada berita yang datang dari Jepang. Salah satu operator telekomunikasi di Jepang merilis sebuah ponsel yang mereka klaim kalau ponsel ini merupakan yang terkecil dan teringan yang pernah ada di planet Bumi.

Ponsel ini diberi nama Phone Strap 2 WX06A. Nama yang cukup aneh memang untuk sebuah ponsel. Phone Strap 2 WX06A ini memiliki dimensi 32 x 70 x 10.7 milimeter dan beratnya hanya 32 gram, atau jika dibandingkan sekitar 4 kali lebih ringan dibandingkan iPhone 5. Jika melihat dari ukurannya, tak dapat dipungkiri lagi kalau ponsel ini dapat diklaim sebagai ponsel dengan berat teringan di planet ini. Namun bagaimana kegunaan dari ponsel ini? Apakah akan menjadi sangat minimalis dengan perangkat keras yang ada didalamnya yang banyak dikurangi tersebut?

Salah jika menganggapnya demikian! Sebab ponsel ini ternyata juga telah mendapat dukungan berupa layanan email teks dan juga memiliki sensor inframerah. Meski fitur yang ditawarkan sangat minimalis, setidaknya ponsel ini sudah lebih bagus dari ponsel jaman dahulu yang hanya memberikan layanan SMS saja. Phone Strap 2 WX06A terlihat memang sangat mungil, dengan layarnya yang hanya berukuran satu inci saja, tentu membuat pengguna sedikit ekstra keras untuk membaca tulisan yang ada pada ponsel, apalagi untuk yang memiliki gangguan pada penghilatan.

Baterai mampu bertahan hingga 2 jam waktu bicara dan 300 jam dalam posisi standby. Ponsel ini juga memiliki antena yang dapat membuat Anda bernostalgia layaknya sejumlah ponsel beberapa tahun lalu. Harga dari ponsel ini masih belum diketahui berapa, namun ponsel yang tersedia pada beberapa warna seperti, merah muda, putih dan hitam ini ternyata cukup ekslusif. Karena ponsel ini ternyata hanya diproduksi dalam jumlah yang sedikit, yaitu 12 ribu unit.

sumber: http://forum.detik.com/ponsel-terkecil-dan-teringan-yang-ada-di-planet-bumi-t646972.html
Categories: Pengantar Teknologi Informasi | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: